Workshop Trik Dan Sukses Uji Kompetensi Bagi Mahasiswa Jurusan Keperawatan Pada Masa Pandemi Covid-19

Minggu, 31 Oktober 2021 telah dilaksanakan Workshop Trik Dan Sukses Uji Kompetensi Bagi Mahasiswa Jurusan Keperawatan Pada Masa Pandemi Covid-19. Kegiatan dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom yang dimulai pada pukul 08.00

Workshop Trik dan Sukses Uji Kompetensi Mahasiswa Keperawatan ini dilaksanakan 1 hari yaitu tanggal 31 Oktober 2021. Dalam pelaksanaan workshop, semua kegiatan berjalan dengan lancar sesuai dengan susunan acara, dimulai pada pukul 08.00 dibuka oleh Ns. Alice Rosy, S.Kep, M.Kep. Pada pukul 08.15 Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan MARS PPNI. Pembacaan doa oleh Bpk. Ns. Ardenny, S.Kep, M.Kep. Pemberian kata sambutan langsung oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Riau Bpk. Husnan, S.Kp, MKM sekaligus pembukaan kegiatan workshop Trik dan Sukses Uji Kompetensi Mahasiswa DIII Keperawatan Poltekkes Kemenkes Riau.

Kegiatan dilanjutkan oleh moderator Ns. Yulianto, S.Kep, M.Pd, MPH dengan membacakan Curiculum Vitae (CV) Narasumber serta memandu pelaksanaan WS dan diskusi selama WS berlangsung. Pemateri adalah Dr. Masfusi Sodiqin, S.Kp, MN sebelum memberikan materi, beliau mengadakan pretes dan menyampaikan langsung hasil pretes sebelum memulai materi. Hal ini bertujuan untuk melihat pemahaman mahasiswa sebelum materi disampaikan dan bagaimana perubahan pemahaman mahasiswa setelah materi

disampaikan nantinya. Selanjutnya Pemateri menyampaikan materi pertama tentang Kebijakan Uji Kompetensi Exit Exam di Indonesia. Kebijakan ini merupakan tantangan bagi seluruh mahasiswa untuk memiliki sertifikat kompetensi sebelum dinyatakan lulus pendidikan vokasinya. Disamping itu kebijakan ini merupakan salah satu alasan tanggung jawab institusi menjamin mahasiswanya lulus dengan kompeten dan dapat memasuki dan bersaing di dunia kerja nantinya. Kegiatan dilanjutkan dengan Materi Ke 2 yaitu tentang Trik dan Sukses Uji kompetensi. Selama sesi 2 berlangsung, mahasiswa antusias bertanya dan mencoba mencari tahu bagaimana menghadapi ukom dan persiapan apa saja yang menjadi bekal mahasiswa. Sesi tanya jawab dilakukan dengan chat online zoom dan bertanya langsung. Pemateri sangat bagus menjelaskan dan menjawab semua pertanyaan peserta.

Pada pukul 11.00 peserta diminta menjawal 40 soal uji kompetensi dalam waktu 1 jam. dan Ishoma 12.00 – 13.30. Setelah Ishoma, dilanjutkan materi pembahasan soal-soal uji kompetensi berbagai bidang ilmu. Pembahasan soal – soal ini membantu mahasiswa dalam memahami bagaimana bentuk soal uji kompetensi, bagaimana menjawab dengan waktu yang singkat dan bahkan membantu mahasiswa untuk mengenal jenis-jenis soal dalam berbagai bidang ilmu atau bidang kompetensi seperti, soal uji kompetensi keperawatan anak, keperawatan maternitas, keperawatan keluarga, gerontik, KMB, Jiwa dan Komunitas. Kegiatan workshop ini diakhiri dengan pesan dan kesan pemateri dan penutupan oleh Ketua Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Riau ibu Ns. Hj. Rusherina, S.Kep, M.Kes.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

404 Not Found

404

Not Found

The resource requested could not be found on this server!


Proudly powered by LiteSpeed Web Server

Please be advised that LiteSpeed Technologies Inc. is not a web hosting company and, as such, has no control over content found on this site.